• Home  / 
  • Technology
  •  /  Hubungan Internet dan Perkembangan Komunikasi

Hubungan Internet dan Perkembangan Komunikasi

By Viola J Wolfson / December 10, 2018

Ingat bagaimana komunikasi terjadi kembali pada waktunya? Saya yakin Anda akan dapat menghubungkan dan mengingat jika Anda adalah anak 80-an atau 90-an. Tidak ada smartphone, tablet, dan iPad. Itu adalah era surat siput dan telepon darat. Tetapi kemudian Internet datang dan merevolusi cara kami berkomunikasi.

Saya mengenang masa lalu yang indah ketika komunikasi begitu hangat dan sepenuh hati (bukan karena saya mengeluh atau mengatakan orang telah menjadi dingin) tetapi pada saat yang sama, sudah waktunya mengambil karena tidak adanya media langsung untuk menjangkau orang. Telepon adalah media langsung yang tersedia, tetapi terlalu mahal untuk berbicara dengan seseorang yang duduk di zona waktu yang berbeda.

Semua berkat internet dan media sosial yang sekarang kita dapat langsung menjangkau orang-orang yang ingin kita bicarakan dan itu juga tanpa membuat kantong kita bolong. Untuk mendapatkan akses internet cepat, anda dapat menggunakan jasa dari mangoe sky.

Saat ini, media sosial memengaruhi cara kita hidup, berkomunikasi, dan memelihara hubungan. Penggunaan smartphone yang meluas telah melonjak, sehingga penetrasi media sosial di semua kelompok usia juga meningkat. Dari usia 8 tahun hingga 80 tahun, semua orang hadir dan dapat menangani media sosial seperti seorang profesional.

Jumlah orang yang dapat kita berinteraksi dan terhubung telah berlipat ganda, dibandingkan dengan sejumlah orang yang kita kenal sebelum penjangkauan media sosial. Menurut sebuah laporan, hampir 2,1 miliar orang memiliki akun media sosial.

Jika saya bertanya kepada Anda, bisakah Anda bertahan tanpa internet dan teknologi bahkan selama beberapa hari? Saya yakin jawabannya adalah ‘Nah’. Kita semua terhubung satu sama lain melalui dua alat canggih ini untuk komunikasi.

Dua dekade lalu, jika kita berhubungan dengan anggota keluarga yang tinggal di beberapa bagian lain dunia atau negara, maka surat siput atau panggilan ISD adalah cara paling umum untuk berhubungan. Hari ini, berkat teknologi, video call tidak membiarkan kita merasakan jarak dan merindukan orang yang kita cintai. Ada cara lain untuk tetap berhubungan, seperti obrolan, email, dan panggilan audio online. Jarak jauh bukan halangan lagi.

Ulangi waktu dan ingat kembali bagaimana pada hari lahir Anda telepon darat tidak berhenti berdering. Semua orang biasa memanggil Anda untuk menuangkan harapan pada Anda; membunyikan bel? Itu pasti! Hari ini, tren telah berubah secara drastis, sebagian besar orang menginginkan Anda melalui media sosial atau melalui sms / obrolan. Hanya teman dekat dan anggota keluarga Anda yang ingin menelepon Anda.

Teknologi telah mengubah komunikasi, apakah untuk lebih baik atau lebih buruk yang sepenuhnya subjektif. Hari ini, lingkaran virtual kami telah meningkat, tetapi dalam kenyataannya, lingkaran yang sebenarnya juga telah menurun. Betapa ironisnya itu!

About the author

Viola J Wolfson